Selasa, 16 November 2010

masyarakat pedesaan dan masyarakat perkotaan

Masyarakat merupakan suatu kelompok individu yang tinggal disuatu tempat yang bersosialisasi antara individu yang satu dengan individu yang lain. selain itu syarat-syarat untuk menjadi masyarakat ialah harus adanya sosialisasi antara lain dengan cara sikap dan tingkah laku sehari-hari menghadapi individu-individu yang lain.
Didalam masyarakat ada yang namanya masyarakat perkotaan yaitu suatu kelompok individu yang tinggal didaerah yang secara akal sehat telah modern. masyarakat sendiri mempunyai 2 tipe masyarakat yaitu masyarakat pedesaan dan masyarakat perkotaan. masyarakat perkotaan mempunyai cirri-ciri antara lain mempunyai pemikiran yang modern dan selalu berfikir panjang antara bibit, bebet, dan bobotnya.
perbedaan antara masyarakat pedesaan dan masyarakat perkotaan ialah dari cara tingkah laku contohnya masyarakat pedesaan tidak terlalu mementingkan penampilannya dalam kegiatan sehari-hari namun masyarakat perkotaan selalu memperhatikan penampilan karena menurut mereka penampilan itu nomor satu.
pada dasarnya desa dan kota sangat memiliki hubungan yang sangat kental karena sebelum terbentuknya kota pada awalnya tempat tersebut adalah sebuah desa dank arena tangan- tangan orang pintar maka jadilah desa tersebut menjadi kota.
maka yang dinamakan desa adalah suatu tempat dimana asal mula sebuah kota belum terbentuk. cirri-ciri desa antara lain : daerah dan struktur kehidupannya yang masih dibawah peradaban dan biasanya warga desa masih memegang kuat adapt istiadat dari nenek moyangnya. dikota sangat susah untuk melihat petani yang bercocok tanam, itu Karena di kota sangat jarang dijumpai sebuah sawah sedangkan didesa hampir 80% warganya bercocok tanam di sawah.
perbedaan antara masyarakat pedesaan dengan masyarakat perkotaan antara lain : masyarakat desa masih belum mengebal alat” modern, sedangkan masyarakat kota selalu menggunakan alat” modern sehari-hari. anak-anak pedesaan lebih banyak putus sekolah dibanding anak-anak perkotaan.

0 komentar:

Posting Komentar