Jumat, 30 Maret 2012

Pantai Kuta Lombok

Saat Anda pertama mendengar tentang pantai Kuta, mungkin Anda akan langsung terbayang dengan pantai Kuta yang berada di Bali. Namun jangan salah, Lombok juga memiliki pantai bernama Pantai Kuta, dengan pesona yang sebetulnya tidak kalah dari pantai Kuta di Bali.

Untuk berkunjung ke pantai Kuta, disarankan Anda menggunakan mobil sewaan dari bandara Selaparang di Mataram. Hal tersebut karena fasilitas kendaraan umum masih sangat terbatas. Perjalanan memakan waktu kurang lebih 1,5 – 2 jam.

Berkunjung ke Pantai Kuta Lombok, Anda akan menemukan laut yang biru bergradasi kehijauan, dengan pantai berpasir kuning kecoklatan. Pantai ini dikelilingi perbukitan, yang menciptakan nuansa warna yang cantik: hijaunya bukit, birunya laut, dan kuningnya pasir. Semula pantai ini relatif sepi dari pengunjung. Namun setelah dibangunnya beberapa hotel, perlahan tapi pasti pantai Kuta Lombok menjadi salah satu tujuan wisata populer di Lombok.

Pantai Kuta juga cukup terkenal di kalangan pecinta olah raga surfing, menawarkan ombak berkualitas normal, untuk surfer dengan level berpengalaman. Ombaknya berjenis reef-rocky, dengan arah ombak kanan dan kiri. Karakter ombaknya berlembah, cepat, dan kuat. Arah ombak terbaik berasal dari barat daya dan selatan, sedangkan arah angin terbaik dari utara, barat laut, dan timur laut.

Pantai Kuta cukup ramai dikunjungi pengunjung saat akhir pekan. Jadi jika Anda ingin menikmati suasana pantai, disarankan untuk datang lebih pagi atau pada hari biasa. Anda juga harus berhati-hati dengan batu-batuan, dan juga peminta-minta yang suka berkeliaran di pantai.

Untuk penginapan dan fasilitas lain, di pantai Kuta sudah tersedia beberapa hotel dan berbagai fasilitas umum lainnya. Jadi Anda tak perlu khawatir untuk masalah penginapan.

Bagaimana, apakah Anda berminat untuk mencoba mengunjungi pantai Kuta Lombok?^^

0 komentar:

Posting Komentar