Jumat, 17 Desember 2010

Garuda yang bangun dari tidurnya

Indonesia kini merasa bahagia karena tim kesayangannya yaitu timnas merah putih mampu mengalahkan tim dari negara lain dan masuk ke semifinal, pada laga sebelumnya ketika melawan Malaysia, Indonesia mampu menumbangkan Malaysia dengan skor telak 5-1 pada awalnya Indonesia kemasukan satu gol oleh Malaysia, namun setelah itu timnas langsung bermain menyerang habis-habisan dan pada akhirnya Indonesia pun mampu mengalahkan Malaysia, dan pada laga selanjutnya timnas Indonesia menghadapi tim asal laos kembalilah Indonesia berjaya setelah mempermalukan laos dengan skor 6-0. antusiasme penontong kian meningkat, diketahui kemarin dari hasil penjualan tiket PSSI meraup uang sebesar 7 milliar. tentu angka yang sangat fantastis. dan pada laga menghadapi Thailand timnas Indonesia bermain bertahan pada awalnya sih Indonesia hanya ingin bermain seri namun karena permainan thailand yang ngotot ingin memenangi pertandingan ini ketika membuat gol tunggal yang merobek gawang yang dijaga markus horisson maka timnas Indonesia langsung memberi perlawanan meyerang balik kedaerah vital tim thailand dan pada akhirnya timnas Indonesia pun mampu mengalahkan untuk yang pertama kalinya lagi setelah beberapa kali pertemuan selalu dikalahkan oleh thailand.




 Antusiasme penonton kian membludak ketika pertandingan laga tandang Philipine vs Indonesia diadakan di Gelora Bung Karno, serentak penonton pun berbondong-bondong membeli tiket walaupun harga tiket naik dua kali lipat dari harga sebelumnya yang ditawarkan, perlahan namun pasti tiket pun habis terjual pada malam itu pun Gelora Bung Karno spontan menjadi lautan merah oleh suporter timnas Indonesia. bahkan diluar stadion pun di pasang tiga layar lebar untuk para suporter yang tidak kebagian tiket.
suporter berterika gembira ketika pemain naturalisasi asal uruguay yaitu Christian Gonzalez menjebol gawang Philipina yang dijaga oleh pemain naturalisasi yang menjadi kiper cadangan di tim kelas atas yaitu Fulham. sampai berakhirnya pertandingan indonesia mampu mendobrak lini belakang Philipina dan menahan skor 1-0 untuk Indonesia.
setelah indonesia dipastikan lolos ke final AFF, sekarang indonesia akan berhadapan dengan malaysia dalam 2 leg (tandang - kandang) leg 1 akan diadakan di stadium national bukit jalil malaysia dan leg 2 akan diadakan di stadion utama gelora bung karno.
pada laga pertandingan leg 1 yang diadakan di stadion bukit jalil yg dihadiri lebih dari 70.000 suporter malaysia dan sekitar 15.000 suporter indonesia. namun karena ulah suporter malaysia yang masih kekanak-kanakan dan belum dewasa dari awal pembukaan saat timnas indonesia menginjak rumput stadion kebanggaan malaysia itu tidak jarang para pemain timnas indonesia terutama markus horisson kiper timnas indonesia diteror oleh sinar laser suporter malaysia, sontak membuat kiper berkepala pelontos tersebut menjadi geram. puncaknya pada babak kedua pada menit ke 55 permainan sempat dihentikan beberapa saat karena teror laser semakin menggila,dan tiba-tiba sebuah petasan dilemparkan kedalam lapangan dan semakin membuat konsentrasi pemain indonesia hilang.
benar saja ketika permainan dilanjutkan kembali, timnas indonesia langsung kejebolan hingga 3 kali. tentu saja ini menjadi tugas yang sangat berat bagi timnas indonesia ketika menjamu malysia pada leg 2 di stadion gelora bung karno. namun pada akhirnya tgl 29 pun tiba dan artinya timnas indonesia harus bekerja mati-matian agar dapat menjadi juara, sejak awal pertandingan dimulai indonesia selalu memberi tekanan kepada malaysia namun peluang tersebut tidak juga memberi hasil sama sekali dan pada akhirnya timnas malaysia melanggar dikotak terlarang dan wasit memberi hadiah penalty kepada timnas indonesia, namun terulang kembali dan lagi-lagi tendangan yang dieksekusikan oleh kapten timnas yaitu firman utinabisa dibaca dengan mudah oleh kiper malaysia. waktu terus berjalan hingga babak pertama selesai dengan skor 1-1, ketika babak kedua dimuali indonesia kembali bermain menyerang namun tetap tidak dapat memanfaatkan peluang dan secara mendadak pemain malaysia langsung membuat serangan balik dengan cepat dan akhirnya indonesia tertinggal 1 angka. kerja keras timnas indonesia baru tercapai pada saat beberapa menit sebelum selesai  pertandingan yang diselesaikan oleh M.Nasuha melalui bola muntah dari kiper malaysia, selang beberapa menit sebelum berakhir timnas indonesia kembali menambah poin menjadi 2-1 setelah M.Ridwan menendang bola dari luar kotak penalty dan menyentuh pemain belakang malaysia, alhasil bola berbelok dan masuk ke gawang malaysia.
semua yang dikhawatirkan oleh masyarakat indonesia tentang kericuhan setelah pertandingan tidak terbukti karena suporter meninggalkan stadion dengan sangat tertib, selain itu pada leg 2 itu dijaga oleh 10.500 personil polisi untuk mengamankan pertandingan.
Timnas Indonesia pun hanya bisa menjadi juara runner up setelah kalah dari malaysia dengan agregat 4-2. raut wajah para suporter indonesia pun kecewa, namun karena kedewasaannya tersebut maka tidak jadi keributan yang merugikan semua pihak.
Ini hanya keberhasilan yang tertunda.
SEMANGAT TIMNAS KU!!!

0 komentar:

Posting Komentar