Selasa, 03 April 2012

Dinilai Cocok, Jokowi Masuk Bursa Ketua PSSI

Nama walikota Surakarta, Joko Widodo, masuk dalam bursa calon Ketua PSSI jelang kongres luar biasa yang diusung oleh Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI). Pria yang akrab dipanggil Jokowi bersanding dengan calon lain seperti Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan dan Mantan Menpora, Adhyaksa Dault.

Ketua KPSI yang juga Ketua Pengurus PSSI Jawa Barat, Toni Aprilani mengatakan, sah saja jika sejumlah pihak mulai mengusung nama calon sebagai ketua PSSI mendatang. Menurut dia, itu dinamika yang sehat menjelang Kongres.

Toni juga antusias dalam membahas sosok Jokowi. Ia berpendapat sangat baik apabila PSSI dipimpin oleh sosok muda dengan ide segar. Jokowi, kata dia, masuk dalam kategori itu.

“Dia terbukti sangat sukses memimpin kota Solo. Pendekatannya dalam memimpin pun sangat baik dengan mengedepankan kekeluargaan,” puji Toni. Toni merujuk bagaimana Jokowi menggunakan pendekatan kekeluargaan untuk melokalisir pedagang kaki lima.

Bukannya mengikuti kebiasaan lazim mengerahkan satpol PP, Jokowi menanggalkan kekerasan dan lebih menguatamakan kearifan lokal dengan budaya untuk melokalisir pedagang. Cara Jokowi yang disebut Toni, out of the box ini ia pandang cocok bagi PSSI kedepan.

0 komentar:

Posting Komentar